You need to enable javaScript to run this app.

MAN 1 Aceh Barat Kembali Membuka PPDB Tahun ajaran 2024/2025

MAN 1 Aceh Barat Kembali Membuka PPDB Tahun ajaran 2024/2025

Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Barat kembali Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025. Kepala MAN 1 Aceh Barat, H. Cut Aswadi, S.Ag., M.Pd mengatakan, calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran melalui panitia penerimaan peserta didik baru Madrasah Aliyah Negeri 1.

Cut Aswadi menjelaskan, untuk menjadi calon siswa MAN 1 Aceh Barat, harus memenuhi standar persyaratan yang telah ditentukan, yaitu lulusan MTs/SMP wajib melampirkan Foto copi Ijazah yang sudah dilegalisir 1 lembar atau Surat Keterangan menduduki Kelas IX dari Kepala MTs/SMP 1 lembar dan Memperlihatkan Rapor Asli MTs/SMP.

“Berusia Maksimal 21 (dua puluh satu tahun) pada tanggal 1 Juli 2024 dan lancar membaca Al-Qur'an. Formulir pendafataran akan diberikan bagi peserta yang lulus Tes Baca Al Qur'an.” Ucap Cut Aswadi.

Dan selanjutnya ucap Cut Aswadi, peserta juga harus membawa Pas Foto berukuran 3x4 dan 2x3 masing-masing 1 lembar.

Waktu Pendaftaran mulai dibuka sejak tanggal 29 - 30 April 2024 dan 2 Mei 2024 pada jam kerja.

Sedangkan untuk pelaksanaan Tes dilakukan dengan sistem CBT menggunakan Laptop/Android yang disediakan oleh masing-masing peserta pada hari Sabtu, 4 Mei 2024 jam 08.30 s.d 10.30 WIB.

 “Materi yang akan diuji meliputi Pendidikan Agama Islam, Matematika, IPA, IPS, PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab.”tutur Cut Aswadi.

Ungkapnya, nilai tes akan langsung keluar pada saat peserta menekan tombol ujian selesai.

“Kelulusan Peserta berdasarkan perangkingan nilai tes dan pengumuman kelulusan akan dikeluarkan pada 4 Mei 2024.”demikian kata Cut Aswadi.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

H. Cut Aswadi, S.Ag, M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya ditegaskan, “Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya.” Pembangunan jiwa disebut lebih dulu daripada pembangunan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Apakah anda dapat menerima informasi dengan baik di Website kami?

Hasil